Happy Edge Day [October 17 Th, 1999 - 2012]


Happy Edge Day! Apa itu Edge Day?? Buat kalian yang masih belum tahu (meskipun saya yakin kalian semua tahu) :P Edge Day adalah hari (tidak resmi) yang dirayakan oleh para Straight Edgers tiap tahunnya, Edge Day ini diselenggarakan pada setiap tanggal 17 oktober tiap tahunnya, meskipun setiap tahunnya para Straight Edgers yang muncul semakin bertambah, namun gig / gathering yang dilakukan tidak dalam skala besar di beberapa Negara didunia.
Kembali ke era tahun 90 an, menurut sejarah Edge day pertama kali diselenggarakan pada 17 oktober 1999, bertepatan dengan konser terakhir Ten Yard Fight, yang diselenggarakan di sebuah Night Club, Karma, di Boston , Massachusetts,. Band pendukung yang bermain dalam konser tersebut antara lain Bane, In My Eyes, reach The Sky dan Floor Punch. Ini juga menandakan berakhirnya era 90’s atau Youth Crew Revival, tetapi juga sekaligus membantah anggapan akan adanya sebuah pergerakan baru bagi para StraightEdgers,  dan semenjak itu setiap tahun di Tanggal 17 oktober diadakan show untuk memperingati Edge Day.  Menariknya apabila tanggal 17 oktober tidak jatuh pada hari minggu, maka show akan dilakukan pada waktu yg paling dekat sebelum, atau sesudah tanggal tersebut di hari sabtu.
Meskipun hari ini adalah hari yang tidak resmi untuk merayakan Hari Straight Edge, namun semangat yang ada dalam diri para straight Edgers akan selalu membuat hari ini spesial,  Edge Day ini pada awalnya hanya dirayakan di Amerika sana, namun hari yang menjadi momentum semangat para Straight Edgers untuk dapat hidup lebih baik dengan menjauhi rokok, narkoba, minuman keras juga sex bebas tak memperdulikan batas Negara atau territorial, semua Straight Edgers di penjuru dunia ikut larut dalam sukacita perayaan Edge Day ini, oia namun jangan disalah artikan, Edge Day ini bukanlah hari dimana prinsip hidup Straight Edge ini pertama kali di temukan, namun lebih kepada momentum bagi para Straight Edgers untuk dapat berkaca diri soal apa yang sudah didapat selama mereka menjadi Straight Edge, juga untuk dapat saling menyemangati, atau bahkan saling menginspirasi satu sama lain baik itu untuk mereka yang Straight Edge ataupun Non – Straight Edge agar dapat hidup lebih baik lagi.
Sebaiknya sebagai Straight Edgers juga kita tidak usah terlalu berlebihan dalam merayakan Edge Day ini, cukup jadikan ini sebagai check point kita atas apa yang sudah kita dapat, pertebal keyakinan kita atas apa yang sudah jadi pilihan hidup kita selama ini, jangan sampai kita ikut terjerumus dan berakhir menjadi seorang SELLOUT, dan jangan sampai image Straight Edge yang melekat pada diri kita, membuat kita besar kepala dan merasa diri kita lebih baik dibandingkan mereka yang Non – Straight Edge, ingat kita bukan siapa – siapa, kita manusia biasa sepertinya yang lainnya. Eh iya Jika kita hitung mundur berarti kurang lebih ini adalah perayaan yang ke 13 tahun untuk Edge Day! Yeay! Happy edge day people! But hey?? You are Straight Edgers aren’t ya? So everyday is Edge Day!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar