Tangerang Calling - Gathering #1 [Gigs Review]


With Performance by:
Inspire bridge
Playing with pets
Bising
Lowsing End
After The Sun
Fluorescent
Greygrace
The cat police
Spirit Morning
Fight Alone Today
Toys Of boys


Posting lagi! :D , kali ini saya mau mencoba membahas soal Tangerang Calling Gathering #1, gathering perdana ini bertempat di sebuah kafe di pinggiran kota Tangerang, DR kafe namanya. Saat itu saya sampai venue sekita pukul 18.45, hampir telat, karena memang menurut jadwal acara akan dmulai sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu sayapun bergegas untuk memasuki venue, tak sabar untuk sedikit merasakan suasana venue yang baru saja saya kunjungi, juga untuk sedikit mencairkan suasana, agak sedikit nervous soalnya ini panggung pertama setelah sekitar beberapa bulan saya tidak berkeringat dengan teman – teman di band. Saat kaki saya menjejakkan kaki saya didalam venue yang ada dalam fikiran saya adalah “wah ini tempat bagus!, ya DR cafĂ© memang tempat yang tepat untuk dijadikan tempat Gathering atau gigs Indie seperti ini”.
Setelah menunggu persiapan sekitar 30 atau 45 menit, saya tak begitu ingat, akhirnya acara pun dimulai, diawali dengan berdoa bersama yang dipimpin langsung oleh MC, ya pada saat itu MC yang bertugas adalah Vedrie serta Fahmi, kedua manusia planet yang sudah tak asing lagi dimata saya , juga seorang wanita yang tidak bisa saya sebutkan namanya disini untuk menjaga privasi (padahal gak kenal). Lalu dengan sedikit celotehan – celotehan khas nya, MC pun memanggil nama band pertama untuk melakukan performance, saat itu “Inspire Bridge” yang menjadi band pembuka Gathering itu, band beranggotakan 3 orang ini sukses membuat para penonton bersorak terlebih lagi penampilan si pemain bas yang sedikit nyentrik, tak berapa lama kini penonton kembali diberi suguhan yang menarik oleh “Bising” , band yang diisi oleh personil yang memang sudah “matang” dalam bermusik ini cukup menarik perhatian saya pada waktu itu, ini kali kedua saya melihat performa mereka, dan mereka berhasil membuat saya puas, apalagi sang gitaris dengan Khas bermain gitar sambil menyelipkan sebatang rokok di sela – sela jarinya, yeaah he’s a truly rockers! :P , sepertinya saat itu perut ini rasanya sudah takbisa dikompromi lagi. Alhasil sambil menikmati hidangan yang diberikan, sayapun menikmati performa yang dilakukan oleh “Playing With Pets”, kalian semua pasti tau “NOFX”?? ya saya fikir nuansa musik NOFX melekat kental pada band ini, apalagi dilagu terakhir mereka mengcover lagu NOFX “My orphan years” dengan mulus. (yaiyalah nuansa nya dapet, mereka coverin lagu NOFX ; wusss diem aja, lagu pertama mereka juga NOFX banget kok).
Setelah sedikit melonggarkan isi perut yang tadi sudah terisi, sayapun bergegas maju kedekat panggung, karena kini giliran “Lowsing End” yang mendapat giliran, dengan diselingi oleh game yang dibuat oleh panitia untuk  mengisi sela – sela waktu luang, Lowsing End pun sukses menyuguhkan lagu mereka dengan mulus disambut dengan tepuk tangan dari penonton yang amat meriah, sepertinya inipun dikhususkan untuk sang Vokalis yang “jantan”.haha (sorry bims :P) , setelah sukes kini giliran “After The Sun” menjajal panggung di DR kafe, semua lagu sukses mereka bawakan dengan selamat, setelah After The Sun yang mendarat dengan sukses, saatnya “Fluorescent” yang tampil, sebuah band female fronted, yang memainkan musik ala Paramore juga Avril lavigne, saya pun tak tahu pasti, tapi suasana yang saya rasakan ialah seperti itu. Dengan sorak sorai penonton yang mulai terdengar (ya jelas aja bersorak, vokalisnya cewe, dasar jomblo – jomblo :D) Fluorescent mulai memainkan lagu demi lagu dengan apik, ya akhirnya setelah beberapa saat saya menunggu, kini ya giliran “Tim Sepakbola” saya yang tampil untuk berbagi keringat di Gathering ini, sambil sedikit bertausiyah (ini acara band apa pengajian??) “Greygrace“ pun sukses melancarakan serangan demi serangan, terimakasih buat teman – teman yang sudah memberikan dukungan kami sebegitu besarnya, besok – besok jangan lupa dukung kita jadi calon “Gubernur ya” :P, (udah ah jangan kelamaan ngomongin ben sendiri mah  :P). Setelah balapan dengan band saya, kini penonton disuguhi musik bernuansa Rock n Roll oleh “The Cat Police”, yess merekapun menyuguhkan penampilan yang menawan, kini saatnya “Spirit Morning”, ya kini penonton mulai kembali ber melodic ria.
Setelah tadi dihajar oleh musik Rock n Roll juga melodic punk. “Fight Alone Today” mendapat giliran, ini nih yang saya tunggu – tunggu pertandingannya, salah satu tim Favorit saya malam itu langsung mengajak para penonton untuk berolahraga, termasuk saya salah satunya, kami semua berpogo dengan semangat, ini malam yang menyenangkan untuk saya, karena malam itu entah berapa kali saya diangkat oleh teman – teman yang saat itu sedang menikmati musik dari Fight Alone Today, terakhir yang saya ingat saya dilempar – lempar ke udara beramai – ramai oleh teman - teman (mulai sadar, sial ternyata saya dikerjain) :P tapi yang penting saya puas sekali malam itu. Yuuhuuu Straight Edge Pride!!!. Berkeringat juga lelah, saya tersandar di bangku untuk melihat penampilan terakhir dari band yang mengisi Gathering malam itu, “Toys Of Boys”, mereka mulai melancarkan permainan musik “masa kini”, ya karena saya dengar ada alunan Synth dalam lagu mereka, makyuss! :D.
Secara keseluruhan acara ini memuaskan saya malam itu, tanpa bermaksud melebih – lebih kan, tapi ini adalah awal bagi pergerakan kota ini (baca: Tangerang) agar menjadi sebuah Skena Musik yang lebih baik lagi kedepannya, harapannya agar persatuan juga persahabatan yang terjalin dikota ini dapat memberikan dampak yang positif bagi para pelaku skena di luar sana, khususnya dikota Tangerang sendiri, karena tak dapat dipungkiri masih banyak pelaku skena yang sedikit memisahkan diri atau memberi jarak antar satu sama lain, dan sepertinya itu bukanlah hal yang sehat bagi kelangsungan Skena Musik di Tangerang. Oia hanya info, gak bermaksud ria atau sebagainya, tapi dimalam itu, teman – teman di Tangerang Calling Gathering #1 ini juga berkenan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara – saudara juga adik – adik kita yang mengalami kesulitan, nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui salah satu pihak yang terkait, dalam hal ini adalah www.sedekahrombongan.com . Jadi tak hanya ber senang – senang berkumpul bersama menikmati musik, merekapun masih perduli untuk membantu sesama, “POSITIF” , itu kata yang tepat untuk mereka! salute untuk semua yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, kita semua bersaudara, tak ada dinding yang memisahkan kita, karena kita SATU TANGERANG! (sambil bergaya kayak anak – anak Tangerang Calling).  :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar