Tangerang Calling, Kolektif, Non Profit

Alhamdulillah, sedikit udara segar bisa saya hirup di kota ini, Ya Tangerang. Setelah hampir muak dengan apa yang terjadi di kota ini, terlebih lagi keadaan scene underground di kota ini yang terkesan agak aneh, bahkan saya fikir melenceng dari semangat yang selalu diteriakkan oleh para pelaku yang berkecimpung dalam scene ini.
Beberapa waktu terakhir, mungkin sekitar 1 atau 2 tahun belakangan ini memang banyak sekali hal - hal yang menggelitik yang terjadi dalam scene underground di kota ini. Salah satunya adalah gigs yang mempunyai konsep amat sangat aneh menurut saya :D bagaimana tidak, ada beberapa gigs yang di buat oleh beberapa pihak atau bahkan itu adalah sebuah launching album dari sebuah band, namun band lain yang ikut mendukung acara tersebut (band featuring) malah diwajibkan untuk membayar uang registrasi (untuk acara launching album), parahnya lagi mereka pun diwajibkan untuk menjual tiket acara tersebut tanpa terkecuali!! :D. LOL
What a fuckin' jerk?? Heyy saya katakan, mawas diri lah untuk band / e.o yang mengadakan acara tersebut, kalian telah memanfaatkan orang lain (dalam hal ini band lain yang ikut berpartisipasi) hanya untuk kepentingan pribadi kalian. Jika kalian tidak mempunyai cukup modal untuk membiayai acara tersebut bukankah sebaiknya kalian berusaha untuk membiayai acara kalian dengan cara yang lebih manusiawi??
Nah, jika sudah terjadi hal seperti diatas, lantas mau dikemanakan semangat - semangat yang mereka teriakkan selama ini?? yang notabene katanya ingin memajukan scene ini?? yang katanya "anti Kapitalis"?? yang seolah - olah mendukung sesama?? namun pada prakteknya mereka tak lebih baik dari para korporat kapitalis penghisap darah rakyat.
Untungnya di tengah keadaan seperti itu, hal yang selama ini saya rindukan akhirnya terjawab juga. Ada sebuah gigs bernamakan "Tangerang Calling" yang akhirnya sedikit membuat saya bernafas lega. Sebuah gigs non profit yang mempunyai misi untuk memajukan scene underground di Tangerang ini, dengan berusaha untuk mempersatukan para pelaku komunitas ini, semoga saja ini menjadi awal yang baik bagi kemajuan komunitas musik underground di kota ini. Tidak kah anda (kalian yang berada di Tangerang) rindu akan hingar bingar scene Underground di kota - kota besar lain?? "Bandung Berisik" milik kota Bandung yang namanya sudah tak kita ragukan lagi?? atau scene di kota Solo?? yang amat rajin mendatangkan band - band dari dalam maupun luar negeri?? lalu bagaimana dengan kota ini?? (baca : Tangerang). Tidakkah kalian semua ingin memajukan komunitas ini?? semoga saja "Tangerang Calling" bisa menjadi salah satu event besar di kota ini yang dikenal nantinya. Amien. Ucapkan Bismillah untuk rencana kita kedepannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar