Torches To Triggers - Countdown and This Moment (Review)



Tidak ada kalimat yang benar – benar tepat untuk mendeskripsikan apa yang akan terjadi jika ciri khas dari musik Punk yang cepat dipadukan dengan musik Hardcore yang terdengar kuat. Banyak sekali band di dalam maupun luar negeri sana mengkombinasikan kedua hal tersebut menjadi satu kesatuan, dan hasilnya tidak diragukan lagi, suatu hal yang terdengar begitu kuat, kecepatan juga kegilaan yang ada didalamnya siap membuat telinga anda kecanduan. Torches To Triggers, yang berasal dari  Calgary, Alberta Canada adalah salah satu band yang telah mengungkapkan fakta dari pernyataan saya diatas. Dengan 2 lagu mereka yang berjudul “Countdown dan This Moment”, mereka berhasil menunjukan bagaimana musik Punk / Hardcore itu seharusnya terdengar. 
Dalam lagu yang berjudul This Moment terdengar seperti Fact diawal namun dengan komposisi vocal yang lebih berat dan jika kita memilih untuk terus meneliti kedalam akan terdengar  ada unsur dari beberapa genre musik yang disajikan menjadi satu kesatuan disini. Namun, suasana berbeda mereka suguhkan didalam lagu yang berjudul “Countdown”, tempo yang cenderung lebih pelan serta nada yang agak melodis terdengar disini, sedikit seperti RUFIO di beberapa bagian, dan saya pikir itu bukanlah suatu masalah, mereka tetap berhasil mencirikan musik mereka.
Bukanlah hal yang mudah untuk membuat hal semacam ini, buktinya tidak sedikit band – band yang bergaya sejenis yang musiknya terkesan memaksakan dalam membuat musik seperti ini. Namun Torches To Triggers berhasil membuktikan kemampuan mereka, dan tidak mengherankan karena band ini sendiri digawangi oleh orang – orang yang memang memiliki kemampuan untuk melakukan hal seperti itu. Mereka adalah  Corey Tapp mantan anggota This Is a Standoff  , Chris Kreuger of Obey The Fist, Phil Schumacher, Gavin Spate, dan Justin Stillwell, look “This is a standoff, obey the fist”, tidak ada kata ragu bagi saya untuk mengangkat 2 ibu jari saya jika saya harus menjelaskan bagaimana kualitas musik dari band tersebut. Jika kalian ingin mendengar lagu mereka, ikuti link dibawah.

english version :

LOL im still working on it :P


to know more about them please visit their :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar