Exclusive Interview : Wade MacNeil (vokalis baru "Gallows") oleh Alternative press magazine

Penggemar band hardcore dari inggris Gallows  dan juga band post-hardcore dari kanada Alexisonfire telah dikejutkan oleh berita yang serius dalam beberapa pekan terakhir. Pada tanggal 8 Juli, pentolan Frank Carter (Gallows) mengumumkan kepergiannya dari band, sedangkan yang kedua (Alexisonfire) mengumumkan perpisahan mereka akhir pekan lalu. AP (Alternative press) secara eksklusif dapat secara resmi mengkonfirmasi bahwa  gitaris / vokalis dari Alexisonfire John MacNeil telah resmi menjadi pentolan baru Gallows dan tepat disaat Gallows akan mengadakan tour.
Jadi bagaimana ini bisa terjadi? Bagaimana MacNeil dapat mengubah dinamika music Gallows ? Dan akan seperti apa musik baru mereka akan terdengar ? AP mendapat kejelasan dari MacNeil beberapa minggu yang lalu, sebelum Alexisonfire mengumumkan perpisahan mereka, tetapi tidak lama setelah ia mendarat di Inggris untuk melakukan rekaman dengan beberapa teman barunya (Gallows). "[Kami] melakukan proses rekaman dengan beberapa teman (Gallows) di studio mereka yang hanya berjarak lima menit dari jalan tempat dimana mereka biasa latihan," kata MacNeil. "Kami bergerak dengan kecepatan sangat tinggi. Saya tidak ingin membuat janji, tapi mudah-mudahan orang akan mendengar beberapa hal baru (lagu) sesegera mungkin. " 

 berikut adalah interview AP dengan Macneil :
 

Hal pertama yang semua orang ingin tahu: Bagaimana Anda datang untuk Gallows? Alexisonfire telah melakukan tur dengan mereka (Gallows) , apakah ada hal lain untuk itu?
Setelah mereka (Gallows) memutuskan bahwa mereka akan terus melanjutkan band, nama saya seperti muncul, dan mereka semua berpikir itu masuk akal. Mereka berfikir ini tidak akan mempersulit mereka sendiri. Aku berbicara dengan Steph [Carter, gitaris], dan aku berkata aku pasti tertarik. Dia cukup banyak berkata, "Oke, mari kita lakukan," dan aku naik pesawat dan kami sedang menulis sekarang (membuat lagu).

Lalu berapa lama percakapan itu terjadi?
Semuanya terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Apa yang mereka suka dari anda baik secara personal dan juga sebagai seorang musisi ? 
Saya tidak tahu, saya tidak berfikir bahwa kami benar - benar memikirkan hal itu. Tetapi jika Anda tumbuh dengan mendengarkan Black Flag dari Kanada atau Anda tumbuh mendengarkan rekaman Black Flag di Inggris-Anda mungkin memiliki pandangan yang sama di dunia. Kau tahu, saya pikir ada banyak cara paralel bagaimana mereka (Gallows) tumbuh.Seperti disebuah kota kecil, dalam bayangan London, [Itu juga] sama sepertiku yang tumbuh di sebuah kota kecil di Toronto. Ada sesuatu yang agak membuat putus asa tumbuh di tempat di mana Anda merasa seperti Anda tidak seperti orang lain, dan Anda tahu itu. Semua keanehan terlihat satu sama lain, Anda menemukan satu sama lain melalui musik, khususnya di sebuah kota kecil di mana saya pikir orang akhirnya beralih untuk merusak diri dengan obat-obatan atau alkohol dan yang lainnya selamat untuk tidak melakukan hal seperti itu. Anak-anak menemukan musik, dan itu adalah sesuatu yang mengambil alih hidup mereka. Itu sesuatu yang terjadi bagi saya, dan sesuatu yang terjadi dengan semua orang.

Dan perasaan itu adalah sesuatu yang tidak pernah hilang, tidak peduli sudah berapa lama Anda rasakan.
Ya pasti, Dan terutama jika kita tumbuh dan pergi ke acara punk dan acara hardcore, dengan cara tertentu ... saya rasa kebanyakan dari rekaman itu kami dapatkan ketika kami masih muda, mereka Dead Kennedys dan Crass, seperti memberi tahu cara Anda memandang dunia dan beberapa cita-cita yang Anda punya. Jadi saya tidak tahu meskipun kami tumbuh dari jarak yang jauh dan terpisah oleh laut, kami pasti memiliki banyak kesamaan.

Kau bilang sekarang kau sedang menulis (membuat lagu) dengan Gallows. Apakah ada musik yang sudah selesai saat ini?
[Sambil tertawa.] kau tahu, aku muncul, terbang ke sini dan sampai di sini di pagi hari dua hari lalu. Aku tidak tidur di pesawat, saya mendengarkan dua rekaman pertama Gallows dan menulis sebuah lirik, mencoba untuk mendapatkan ide yang tepat untuk itu. Kami muncul, dan aku tidak benar-benar yakin apa yang mereka (Gallows) ingin lakukan, jika mereka ingin memainkan rekaman lama. Aku berkata, "Mari kita melakukan beberapa hal baru," dan mereka memainkan saya beberapa lagu. Kami membuat sedikit hal yang berbeda, dan saya memberitahu mereka beberapa ide di mana saya ingin melakukannya dengan sesuatu (lagu). Hari pertama, kami menulis lagu sesuatu yang saya pikir adalah hal yang paling brutal yang pernah ditulis oleh band. Hanya saja lagu,yang paling keras dan terberat itu, hanya sekitar tiga puluh lima detik. Saya pikir itu akan menjadi hal pertama yang Band (Gallows) keluarkan.

Itu berarti bahwa lagu baru itu adalah hal yang paling brutal yang pernah Gallows lakukan.
[Sambil tertawa.] Saya tidak berpikir orang benar-benar yakin akan hal ini, tetapi ini [lagu] datang bersama-sama dengan sangat sederhana. Aku menulis lirik di tempat itu, aku punya beberapa ide, dan datang bersama-sama dalam lima menit. Kadang-kadang Anda tidak perlu memperumit sesuatu hal. Jelas, kami mencoba untuk menulis musik yang kacau dan akan menjadi sesuatu yang terdengar hidup. Saya pikir dalam melakukan hal itu Anda harus mempunyai bagian reff yang berani dalam lagu.Anda tidak harus mengulanginya (reff) sebanyak empat kali, Anda hanya perlu melakukannya sekali, dan tidak perlu ada bridge dalam lagu. Hanya biarkan ini mengalir.

Bagaimana Anda berfikir bahwa band ini (Gallows) akan berbeda dengan Anda berada di dalamnya?
Saya berpikir bahwa saya memiliki suara yang sangat - sangat berbeda dari Frank, dan maksud saya selain dari berteriak-teriak, saya pikir hanya nada/karakter suaraku satu - satunya hal yang benar-benar berbeda. Meskipun saya telah menghabiskan lebih dari 10 tahun terakhir melakukan tur di Inggris dengan berbagai band, namun saya tidak memiliki perspektif tentang Inggris sama sekali, sampai rekaman (Album) terakhir secara jelas terfokus pada Inggris, saya pikir semua yang akan kita lakukan di masa depan pasti akan memiliki sesuatu yang lebih dari sebuah pandangan dunia. Itu sesuatu yang dapat terjadi pada setiap orang di band, karena kita menghabiskan sebagian besar waktu saat kita remaja bepergian ke seluruh dunia untuk memainkan acara punk. 

Bagaimana menurut Anda penggemar kedua band ini (Gallows dan Alexisonfire) akan bereaksi terhadap perubahan yang terjadi?
Saya pikir ketika Anda benar-benar peduli tentang sebuah band, Anda membangun hubungan ini dengan mereka. Anda bisa mengenal mereka, dan mereka merupakan bagian besar dari hidup Anda. Ada banyak band-band yang seperti itu bagi saya. Jadi setiap kali Anda mendengar sesuatu berubah, Anda langsung berekasi bahwa itu adalah akhir dari dunia. Sungguh menyakitkan, karena Anda mengidentifikasi dengan musik mereka dan ada sesuatu yang benar-benar pribadi, kan?
Jadi dengan perubahan seperti itu, itu akan membuat marah beberapa orang. Tetapi pada akhirnya, kita hanya perlu sedikit egois dalam menulis musik yang kami senangi dan kita sukai, dan mengenalkannya-hanya itu cara yang dapat kita lakukan.

Itulah satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan. Anda harus melakukannya sendiri dan membuatnya dalam konfigurasi baru ini.
Kami melihat masa depan, bukan masa lalu. Itu satu - satunya hal ketika Steph menelepon saya dan saya berkata, "Saya pikir ini adalah sesuatu yang dapat saya lakukan dan sesuatu yang memang benar-benar ingin saya lakukan, tapi aku tidak tertarik untuk datang dan mengganti siapa pun. Itu bukan saya; bukan itu yang ingin saya lakukan. Jadi jika kita tetap akan melakukan ini, saya hanya akan bergabung dengan band, bukan menjadi pengganti seseorang."


Soal Pertunjukan, apakah kalian memiliki rencana untuk melakukan hal-hal yang lama atau hanya akan melakukan sesuatu hal yang baru? Bagaimana rencana kalian untuk menyeimbangkan itu? 
Kami pasti akan memainkan lagu-lagu lama. hal ini bukan pertama kalinya  terjadi pada sebuah band. Ini akan berbeda, tapi saya pikir kami akan bisa mengerjakan ulang lagu tersebut dengan cara memberikan beberapa hal agar lagu tersebut terasa lebih hidup, dan merubahnya namun tetap menyimpan apa yang orang sukai dari lagu tersebut dan apa yang juga saya sukai dari lagu tersebut. Saya adalah penggemar dari band ini, dan melakukan tur dengan band ini, ini terasa hebat. Saya tidak berpikir ada band seperti mereka di panggung, mereka hanya benar-benar melakukannya. Mereka band dengan permainan tersulit di dunia.

Apakah Anda pernah berbicara dengan Frank sejak pertama kali anda menggantikannya?
Ya, saya berbicara dengannya tentang hal ini seminggu setelahnya, dan bertanya apakah dia tahu bahwa aku adalah orang yang menggantikannya. Dia (Frank) berkata , "Ya, aku sudah tahu untuk aku sesaat aku heran kenapa anda perlu waktu begitu lama untuk menelepon saya." Saya tidak tahu, aku seperti sangat dekat dengan dia sama seperti aku dekat dengan semua orang di band (Gallows), jadi saya tidak benar-benar menelepon untuk meminta ijin darinya, tapi aku hanya ingin berbicara dengan dia dan memberitahu dia bahwa itu bagus. Kami telah berbicara, dan itu semua baik. Dia bergerak, dan aku pikir dia senang bahwa yang menggantikannya adalah seseorang yang dia kenal.

Mungkin ini hampir seperti Gallows adalah bayinya, dan untuk keadaan lebih baik atau buruk, Jadi ini bagus seseorang dapat menggantikannya (Frank), dan ini seperti "Oke, Gallows berada di tangan yang baik." 
[Sambil tertawa] Ya, saya tidak tahu, Anda tumbuh dengan orang-orang di band Anda. Anda menghabiskan seluruh hidup Anda sangat dekat dengan mereka di tur. Anda bertarung seperti saudara, dan maksud saya ada persaudaraan juga di band ini, kan? Jadi jelas, ini merupakan hal yang emosional. Tapi aku mengetahuinya dari band yang sudah saya kenal untuk waktu yang lama dan pernah tour bersama.

Ini tidak seperti kau adalah orang asing atau apa. Apakah reaksi Alexisonfire ketika kau memberitahu mereka bahwa kau telah bergabung dengan Gallows?
Kau tahu, aku berpikir bahwa inilah yang mereka rasakan ... seperti saya katakan, Anda tumbuh dengan band, dan mereka adalah saudara-saudaramu. Saya pikir mereka agak terluka oleh hal itu sedikit, karena kami begitu dekat, dan kami menghabiskan sebagian besar kehidupan kami bersama-sama dan bekerja sama di musik. Aku tidak tahu, saya telah mendapatkan ijin dari mereka atau tidak ... aku tidak tahu, itu jelas seperti apa pun yang telah anda lakukan dalam satu dekade terakhir. Ini pasti salah satu hal tersulit yang harus saya katakan kepada mereka. Tapi aku tahu kita semua akan selalu menjadi teman di masa depan, dan mudah-mudahan kita masih akan dapat membuat musik bersama-sama dalam beberapa kesempatan. (Alexisonfire menolak memberikan komentar untuk bagian ini.)

Saya tahu bahwa di awal tahun ini kalian sedang mengerjakan musik baru?
ya, kami sedang melakukannya.


Bagaimanakah hal tersebut?
Waktu memberikan yang terbaik untuk kami, dan Band (Gallows) terlihat seperti bergerak lebih jauh dan jauh lagi.

Jadi kalian mengatur jadwal kalian sebelum AP tour.
Kami akan berlatih dan melakukan rekaman di sisa minggu ini, dan kemudian semua orang kembali ke tempatnya masing-masing dan kami akan melakukan yang terbaik agar semua tetap berjalan, kurasa. Meskipun kami semua di tempat yang berbeda. Kami hanya akan mencoba untuk menulis musik baru sampai tur AP, dan hanya memastikan bahwa hanya itulah yang dapat kita lakukan untuk terus maju kedepan

Apakah Anda memiliki reservasi, jika ada, tentang menjalani peran ini? Apakah ada sesuatu dalam pikiran anda yang anda fokuskan?
Pada akhirnya, Anda tidak dapat mengendalikan apa yang orang akan katakan atau cara orang akan melihatnya. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, semua yang bisa kita lakukan adalah mencoba untuk maju ke depan dan mencoba dan membuat musik yang kita cintai dan terus membangun  sesuatu yang hebat untuk Gallows.





sources :  the interview is conducted by : www.altpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar