Brainfloss – Need 2nd brain (2011)


Hehe. .saya dapatkan album Brainfloss yang Need 2nd brain ini secara cuma – cuma lo dari salah satu personil Brainfloss (mas leo (bass vocal) makasih banyak ya mas atas CDnya.hehehe :* ). Cukup penasaran ama isinya, soalnya Brainfloss ini termasuk salah satu band Old school Technical Punk Rock (entah apa benar saya menyebutnya, tapi itu yang ada dalam benak saya tentang Brainfloss.hehe) favorit saya, dan sudah cukup lama berkutat dalam scene punk di Jakarta, Indonesia. 

Langsung saja saya putar album mereka kedalam windows media player saya, Di track pertama saya menemukan lagu berjudul “I’m dying for the dying” yang sekaligus merupakan intro dari album tersebut, suasana yang menurut saya ada ciri khas Brainfloss yang masih sangat terdengar jelas disini, dimana di tiap bagian dari tiap lagunya ada tempo yang patah – patah / berubah – rubah,
namun di track selanjutnya ciri khas Brainfloss yang seperti itu agak jarang ditonjolkan. Hingga akhirnya suasana yang agak nyeleneh itu terasa lagi di lagu yang berjudul “Regina Olsen”. Di album inipun Mas Leo (Bass/Vocal) merubah gaya suara vocalnya yang terdengar lebih soft, tidak seperti di album mereka yang pertama.

 Total ada 9 track yang ada didalam album ini, yang terdiri dari 7 lagu baru, dan 2 lagu dari album pertama mereka “About us”, yang berjudul “Sudah pergi” dan “Normal guy”, nah sedikit membandingkan 7 lagu baru dengan 2 lagu lama tersebut, disini saya dapat membedakan perubahan yang ada dalam album Brainfloss sendiri, dimana seperti yang sudah saya singgung tadi, bahwa di album ini Brainfloss agak sedikit mengurangi ciri tempo yang patah – patah dan banyak jeda, berbeda dengan 2 lagu lama yang di rilis ulang, dimana masi terasa ciri khas tersebut seperti di album pertama mereka,   dan juga gaya suara vocal mas Leo yang berbeda dengan gaya vocalnya di album pertama yang terdengar lebih gahar, namun kini berubah menjadi sedikit lebih soft.  mungkin di album ini adalah sebuah proses pendewasaan dari Brainfloss itu sendiri. Tapi bagi saya Brainfloss adalah Brainfloss, Sebuah band Punk Rock yang terdengar Kasar dan Tehnikal.

Also check : 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar